CARA PEDAGANG – PEDAGANG MENCARI OMZET

Joh 2:15-16, Ia membuat cambuk dari tali lalu mengusir mereka semua dari Bait Suci dengan semua kambing domba dan lembu mereka; uang penukar-penukar dihamburkan-Nya ke tanah dan meja-meja mereka dibalikkan-Nya. Kepada pedagang-pedagang merpati Ia berkata: “Ambil semuanya ini dari sini, jangan kamu membuat rumah Bapa-Ku menjadi tempat berjualan.”

Dulu sekarang sama saja ada yang ” BERDAGANG” di Rumah Allah, dan Tuhan yesus mengusir mereka keluar dari sana, apalagi motivasi mereka kalau bukan mencari KEUNTUNGAN UNTUK DIRI SENDIRI.

Jika kita amati saat ini apa yang menjadi TARGET atau TUJUAN dari SEBAGIAN GEREJA adalah JUMLAH.
Jumlah pengunjung, jumlah anggota mengapa demikian?, karena jika dihubungkan dengan HUKUM BISNIS maka dapat dicapaiHASIL/ OMZET, BAGAIMANA caranya?

Jika Perorang diambil RATA- RATA/ AVERAGE yang memberikan PERSEMBAHAN adalah Rp 10.000,- maka di kali ( X ) jumlah pengunjung maka dapat dicapai jumlah OMZET . contohnya?
Jika sebuah gereja menyewa GEDUNGl denganKAPASITAS pengunjung 2000 orang maka tinggal di kalkulasi : 2000 X 10.000,- = Rp 20.000.000,- , makaDICAPAILAH sebuah TARGET OMZET

Kemudian dibuatlah SCHEDULE/JADWAL ibadah : Kebaktian I : PK 7.00 – 900, Kebaktian II : PK 10.00 – 12.00, Kebaktian III PK : 17.00 – 19.00. ” kemana waktu pk 12.00 – 17.00, ya para PEDAGANG harus beristirahat sekalian menghitung OMZET” ,bukankah begitu? “

Jika hari Minggu dapat DIADAKAN 3 x kebaktian maka dapat dibuat ESTIMASI/PERKIRAAN berapa OMZET yang tercapai. untuk menghitung MARGIN tinggal , OMZET dikurangi (-) COST/BIAYA2 bukankah begitu RUMUSNYA?, ha ha……

Didalam bisnis jika kita menjual suatu PRODUK atau JASA maka diperlukan PROMOSI yaitu antara lain dengan : BERIKLAN, MENONJOLKAN SESUATU ( Nilai Jual, Benefit, Oportunity ), apa yang dilakukan SEKULER itu juga dilakukan oleh GEREJA saat ini .

PEDAGANG – PEDAGANG membuat TEMA KOTBAH yang BISA MENJUAL, contohnya : ” IKUT TUHAN PASTI KAYA, IKUT TUHAN PASTI SEMBUH, IKUT TUHAN PASTI SUKSES,……IKUT TUHAN PASTI MENDAPATKAN APA GUEEEEE MAUUUU!!!!!! (RUAARRRBIASSSSSAAAA)

Kemudian PEDAGANG – PEDAGANG mengundang PENGKOTBAH/PEMBICARA yang terkenal, HAMBA TUHAN memiliki KARUNIA KESEMBUHAN , Ahli dalam Bidang BERKAT & KESUKSESAN, Penyanyi dengan SUARA SURGAWI yang bisa MENGHIBUR hati yang sedang STRESS.( KREDIT MACET )

Tahap selanjutnya adalahSOSIALISAI BISNIS kepada Pihak KONSUMEN , dengan menyebarkan Leaflet, brosur, memasang BANER, SPANDUK yg BESAR-BESAR dijalan, ketika hari H datang maka para PEDAGANG tinggal menunggu para KONSUMENl datang untuk MEMBELI DAGANGAN mereka.

Sepertinya TAKTIK dan STRATEGY seperti itu TIDAK AKAN LAKU lagi karenaROH KUDUS sudah terlalu lama DIMANFAATKAN oleh para PEDAGANG , ROH KUDUS akan segera MENYELESAIKAN TUGAS AKHIRNYA di dunia ini sebelumRAJA DIATAS SEGALA RAJA Tuhan kita YESUS KRISTUS datang kembali!

” Acara HURA – HURA sudah SELESAI, masa PEMURNIAN itu SUDAH TIBA “

Wahyu 2:5, Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s