Menempel Pada SumberNYA

Menempel Pada SumberNya

Ditulis dari kotbah Pdt Petrus Agung Purnomo

Gal 5:16  Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.  Gal 5:17  Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging–karena keduanya bertentangan–sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.  Gal 5:18  Akan tetapi jikalau kamu memberi dirimu dipimpin oleh Roh, maka kamu tidak hidup di bawah hukum Taurat.  Gal 5:19  Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,  Gal 5:20  penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,  Gal 5:21  kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.  Gal 5:22  Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,  Gal 5:23  kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.  Gal 5:24  Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.  Gal 5:25  Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,  Gal 5:26  dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki.

Saudara sekalian ada 2 point penting yang Tuhan mau sampaikan buat kehidupan kita. Ada banyak orang bertanya apa yang seharusnya kita lakukan setelah tanggal 25 yang lalu. Ada banyak orang berkata “O… sudah lewat kok… sekarang aku bisa hidup santai lagi dan hidup seperti biasanya, saya harus berkata kepada saudara “kalau itu merupakan conclusion/ kesimpulan kita, anda salah besar”, karena seperti orang yang membuang suatu mutiara yang Tuhan sudah anugerahkan didalam kehidupan kita. Ini yang Tuhan mau anda mengerti,

mulai sekarang baiklah kita belajar HIDUP DIDALAM ROH dan bukan didalam kedagingan. Ada banyak aspek disini tapi saya mau tunjukkan beberapa hal yang paling mendasar. Ketika alkitab berkata PERBUATAN daging telah nyata/the works of the flesh/PEKERJAAN daging telah nyata. Daging itu punya ciri yaitu WORK/BEKERJA sedangkan alkitab berkata BUAH Roh, berbeda sekali, tapi kalau alkitab berkata BUAH itu berbeda dengan the work of the flesh.

Dimana perbedaannya?, apakah orang BERBUAH itu perlu BEKERJA?, ini pertanyaan yang mendasar, kalau DAGING dikatakan kita perlu MENGERJAKAN sesuatu. Ada PEKERJAAN-PEKERJAAN daging kata alkitab, bagaimana agar kehidupan kita ini BERBUAH?, alkitab mengatakan tetapi BUAH ROH ialah, coba anda bayangkan sesuatu ketika ada sebuah POHON lalu kemudian ada RANTING-RANTINGnya atau CARANG-CARANGnya, BUAH itu biasanya keluar dimana? dicabang atau dirantingnya. Itu tempat dimana buah itu muncul.

Pertanyaan saya adalah apa yang DIKERJAKAN oleh RANTING atau CARANG dari sebuah POHON sehingga membuat ia dapat BERBUAH?    

Apakah ia harus memupuki dirinya sendiri?, apakah ia harus mencangkuli dirinya sendiri?, apa yang dia buat?sederhana…..

Tugasnya adalah MENEMPEL PADA POKOK POHON itu. Selama dia menempel maka urusan BUAH itu akan muncul dengan sendirinya. Inilah bagian yang paling sukar padahal ini bagian yang sangat sederhana yang Tuhan berikan pada kita.

Bagian kita adalah cukup MENEMPEL pada POKOK ANGGUR yang benar yaitu YESUS TUHAN kita. MENEMPEL kepada POKOK anggur ini yang sering gagal dilakukan oleh banyak anak Tuhan.

Joh 15:1  “Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya. Joh 15:2  Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.

 Jadi soal membersihkan saja bukan pekerjaan dari si ranting itu, BAPA disurga yang mengerjakan pembersihan/pemurnian atas kehidupan kita.

Joh 15:3  Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.

Orang kalau banyak mendengar FIRMAN tanpa sadar ia DIBERSIHKAN oleh Tuhan tapi ada juga proses yang lain, adakalanya kotoran kita terlalu degil/bebal dengan firman tok tidak cukup karena alkitab berkata dengan perkataan saja seorang hamba tidak bisa diberitahu harus kadang-kadang pakai action tertentu, itu pekerjaan BAPA,Dia memakai banyak hal disekitar kita untuk membersihkan kehidupan kita.

Joh 15:4  Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

Artinya kalau engkau SENDIRIAN, anda hidup dengan MAUMU, dipimpin oleh KEHENDAK MANUSIAMU engkau pasti tidak akan berbuah, karena Yesus mengatakan “sama seperti ranting ia tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri.” Artinya kalau kita INDEPENDENT dan tidak DEPENT ON GOD anda tidak akan berbuah. Ada banyak orang mengaku orang Kristen tapi tiap langkahnya itu INDEPENDENT, dia tentukan berdasarkan apa yang ia mau, tidak pernah belajar BERGANTUNG TOTAL kepada YESUS. Sehingga tugas kita akan menjadi lebih berat kalau kita INDEPENDENT, tugas kita adalah MENEMPEL KEPADA TUHAN dan sisanya biarkan IA yang MENGERJAKAN.      

 Joh 15:5  Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Ini harus disadari !, banyak orang berkata “Pak akukan DIDALAM Kristus, ia secara LEGAL, karena kita MENGAKUI Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat, memang kita DIDALAM Dia , tetapi kita harus mengerti dalam DEFACTO/KENYATAANnya banyak orang yang tinggal DILUAR Dia, terbukti dengan semua tindakannya, pikirannya, cita-citanya, desirenya, itu semua MAU DIRINYA SENDIRI, itu kemauan DAGING, lalu lihat dalam kenyataan sehari-hari PEKERJAAN dagingnya begitu besar dan hidup tidak belajar MENEMPEL dan BERGANTUNG pada Tuhan kita.

Ini bagian yang simple sebetulnya, “yang harus kita buat apa pak sekarang?”

MENEMPEL/MELEKAT kepada DIA, kalau ada apa-apa belajar NGOBROL/BERTANYA kepada Roh Kudus, belajar minta PIMPINAN Tuhan step by step, saudara akan lihat cara Tuhan menyediakan segala sesuatunya luar biasa dan diluar nalar kita.

Joh 15:6  Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.  Joh 15:7  Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Kita melekat ke Tuhan, FIRMAN itu masuk terus kehidup kita, apapun yang TERISIKAN kedalam hidup kita kalau DIPENCET akan keluar lagi. Kalau FIRMAN terus masuk dipencet dalam keadaan tertekan sekalipun maka yang keluar adalah FIRMAN tapi kalau yang dimasukan MATERI dan KEDUNIAWIAN maka ketika hidup kita tertekan maka yang keluar adalah MATERI dan KEDUNIAWIAN. Ini hebatnya Tuhan Dia berkata “ jikalau kamu tinggal didalam Aku dan FIRMANKU tinggal didalam kamu,mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.”

Pasti, karena yang engkau minta adalah FIRMAN yang keluar dan itu FIRMAN berasal dari perkataan Tuhan sendiri.

Nah banyak orang berkata “Pak mengapa doa saya tidak terjawab?”, saya berkata : Karena doamu tidak SEJALAN dengan KEMAUANNYA DIA, doa yang dari daging tidak pernah ia berikan, Tuhan tidak pernah punya stok yang dari kedagingan kita, yang Dia punya adalah semua yang dari ROH TUHAN.

Orang yang menempel ke Tuhan ia akan terus dialiri oleh PERKATAAN – PERKATAAN TUHAN, hidupnya DIKENDALIKAN oleh FIRMAN Tuhan.

Begitu ia menikmati FIRMAN ketika ia tertekan ia berseru, ia berteriak, permintaan yang keluar adalah FIRMAN. Gelas ini saya isi dengan air kalau saya tekan akan keluar air, kalau saya isi coca cola saya tekan maka yang keluar adalah coca cola. Hidup anda sama seperti gelas ini engkau MENEMPEL kepada Tuhan diisi FIRMAN, saya tekan berupa permohonan doa yang keluar adalah FIRMAN dan FIRMAN itu sesuai dengan kehendakNYA sehingga akan diberikan apapun yang kita minta, itulah hebatnya kalau orang mau MENEMPEL dengan Tuhan.

Joh 15:8  Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.”

Tanda bahwa kita adalah muridNYA diantaranya adalah kita BERBUAH BANYAK,  untuk orang BERBUAH seperti ranting harus MENEMPEL pada POKOKNYA.

Saya mau berikan 2 gambaran atau lebih bagaimana hal-hal ini berlaku dalam kehidupan kita. Dan anda perhatikan baik-baik ini merupakan bagian dari kenyataan kehidupan yang saya alami tapi saya berharap saudara juga akan mengalami mungkin dalam bentuk yang berbeda tapi INTINYA sama yaitu MENEMPEL KETUHAN, BERGAUL dengan TUHAN, ada apa-apa datang ke DIA, saudara akan lihat luar biasa PENYEDIAAN Tuhan, kalau Dia perintahkan sesuatu LAKUKAN saja.

Saya berikan contoh 1 :

Setelah tanggal 25 maka beberapa hari kemudian saya berangkat ke Singapore, saya diundang oleh suatu gereja dan gereja itu sedang mengalami perpecahan, gembalanya mendirikan gereja sendiri, jemaatnya ditinggal itu yang terjadi, saya tidak mau terlalu dalam, mana yang salah mana yang benar bukan urusan kita untuk menghakimi, kadang-kadang bisa terjadi seperti itu bagaimana pun kita ini manusia, darah dan daging yang egonya besar.

Singkat cerita ketika saya terima undangan itu, heran sekali ketika kurang sebulan saya mau berangkat ke Singapore, gembalanya berkata “ Pak sekarang kami mendirikan gereja sendiri jadi jadwal bapak di Singapore sesuai jadwal gereja yang baru.” Saya bergumul karena diawal yang mengundang saya gereja A walaupun gembalanya orang yang sama, tapi yang mengundang adalah gereja bukan sigembala secara pribadi. Sekarang dia pecah dia dirikan gereja baru, saya tidak ada sangkut paut sama sekali dengan urusan mereka,

saya bertanya kepada Tuhan “ Tuhan apa paling baik saya batalkan dua-duanya saja?”, Tuhan berkata “ Jangan, kamu sudah menyetujuinya dan Aku mau kamu melayani mereka”. Saya berkata “ Tuhan apakah lebih bijaksana jika aku ditempat dan menyampaikan pesan Tuhan kepada jemaat disemarang.” Tuhan berkata “ itu baik tapi ini MAUKU jadi kamu harus pergi ke Singapore melayani gereja yang pertama undang kamu bukan karena kamu berpihak, itu ETIKA nak.”

Saya berkata kepada gembalanya “ saya minta maaf pak karena yang mengundang saya pertama adalah gereja lama dimana bapak pernah bertugas disana, sekarang bapak sudah keluar maka saya tetap berkomitment sesuai kesepakatan pertama kecuali mereka membatalkan nanti saya doakan lagi ternyata tidak, gereja tersebut mengirimkan surat susulan untuk menegaskan jadwal saya melayani disana.”

Didalam hati saya berkata “ Tuhan setelah tanggal 25 banyak orang ingin bertanya, saya bisa memberikan arahan kalau Engkau mau,” Tuhan menjawab  “ Bukan itu TUJUANKU, AKU ada maksud, kamu layani gereja ini.”

Saudara tahu apa yang akan Tuhan kerjakan diluar PEMIKIRAN saya, gedung itu harus segera diteruskan setelah tribun trapnya dibereskan, tembok ditutup semua, hal yang berikut adalah atapnya harus disemprot dengan insulasi , dulu waktu kita belum beli gedung ini, ketika Morris Cerullo 2 tahun yang lalu berkotbah disini, Gaungnya besar sekali karena gedung ini awalnya tidak didesign untuk gedung pertemuan. Harus disemprot dengan bahan tertentu untuk acoustic supaya panas tidak turun kebawah dan suara tidak bergaung. Anda kalau mendengarkan suara yang yang sekarang jauh lebih baik dibandingkan 2 tahun sebelumnya, tapi ini mahalnya luar biasa untuk menyemprot gedung ini biaya yang dikeluarkan -/+Rp 250 juta, jadi kita harus punya uang-/+ Rp 1,…M untuk menyemprot atap Holy Stadium padahal pembangunan yang sedang kita lakukan dibanyak hal dan itu merupakan tambahan beban.

Saya percaya kalau Tuhan berkata tetap disemprot akan Dia sediakan tapi CARA TUHAN BERBEDA, suatu hari saya disingapore saya diajak makan pagi oleh gembalanya, saya bilang makan roti saja, anak dan istri saya tidak ikut karena kecapaian. Saya tidak tahu ada anak Tuhan dari Jakarta, yang saya tidak kenal sebelumnya, ikut nimbrung makan pagi dengan kami. Dan beliau cerita, bahwa ia yang terlibat awal mengupayakan bagaimana Flim Pasion of Christ dapat diputar di Trans TV tanggal 25 maret dan itu merupakan sejarah karena pertama kali setelah tayang di bioskop disuluruh dunia, diputar di TV secara nasional dan Indonesia pilihan pertama kali oleh Tuhan bukan oleh Mel Gibson. Mel Gibson diharapkan hadir ke Indonesia karena ia punya banyak kesaksian yang luar biasa akan flim ini sebab ini adalah blessing buat bangsa kita.

Setelah teman ini bercerita banyak lalu kemudian pembicaraan kami menyerempet kepada pembangunan Holy Stadium, ternyata saudara ini punya banyak perusahaan di berbagai Negara dan kerinduan hatinya adalah menjangkau jiwa-jiwa. Setelah banyak ngobrol teman ini berbicara “ pak sebetulnya saya juga punya perusahaan yang mengerjakan hal itu,” salah satunya adalah Balai Sarbini di Jakarta. Saya berkata “ kalau begitu bapak ajukan penawaran kekami barang kali kami bisa memakai produk bapak.”

Besoknya setelah saya selesai kotbah yang terakhir di Singapore sebelum ke airport untuk kembali ke Semarang, teman ini menemui saya dan berkata “ Pak penyemprotan atap Holy Stadium saya yang kerjakan, itu TABURAN saya, gratis.”

Saya baru mengerti bahwa itu Tuhan yang menyatakan KUASAnya untuk MEMBERKATI , Tuhan berkata “ makanya NURUT/TAAT.”     

Sebenarnya saya orangnya tidak suka pergi-pergi, saya ini type orang rumahan, dulu saya suka kelayapan setelah punya gereja dirubah oleh Tuhan, banyak orang minta saya kotbah sebagian besar saya tolak, karena saya bilang Tuhan aku ini duduk manis disini saja tidak usah kemana-mana tapi kadang-kadang DIA paksa begitu,

dan saya mulai belajar betapa simple Tuhan MEMBERKATI kita asal kita MENEMPEL KE DIA, diperintah kemanapun NURUT/TAAT, nanti Tuhan yang MENGERJAKAN BAGIAN NYA.

Bukankah itu kemudahan kalau kita mesti bayar itu Rp 1,… Milyar, sekarang orang lain mengerjakan dengan sukacita, dia bahagia, saya bahagia, anda bahagia, Tuhan bahagia. Tidak ada orang yang berduka cita semua bahagia. Pekerjaan Tuhan ditangani dengan ajaib, saya pulang ke Jakarta, saya beritahu staf saya mereka berhubungan, lalu istri saya dan anak-anak pulang ke semarang, saya tinggal dijakarta dan seminar 3 hari setelah selesai lalu saya dampingi Morris Cerullo 3 hari di jakarta. anda hadir minggu lalu beberapa orang kejepit berdesak-desakan.

Contoh 2 :

Saya mau cerita suatu hal yang anda tidak tahu kalau saya tidak ceritakan, rencana semula Morris Cerullo akan datang pakai pesawat jet pribadi, tetapi di cancel hingga ia memakai pesawat komersial, lalu rencananya pagi-pagi akan terbang dari Jakarta ke semarang. Dan kemudian menginap semalam di semarang, senin pagi terbang kembali ke Jakarta lalu langsung terbang ke amerika. Jadi kami siapkan sudah beli tiketnya jam 6.30 terbang pakai garuda dari jakarta kemudian disini disiapkan hotelnya, dan kami sudah minta pada pihak hotel early check in artinya kita mau masuk pagi-pagi karena beliau kotbah maksimal 9.30 selesai, tiba-tiba ada hal mendadak terjadi, anda tahu minggu itu ada kongres partai disini, semua hotel bintang disemarang penuh dan kamar untuk Dr Morris Cerulo  diambil oleh pejabat tinggi. Mereka memang akan cek out minggu tapi entah jam berapa, management hotel tidak dapat berbuat apa-apa, “maaf hal ini diluar kemampuan kami”.

Memang losmen masih ada tapi apa Morris Cerulo kita taruh disana, ini orang tua umurnya 74 tahun, setiap hari saya lihat di Jakarta habis kotbah turun dari mimbar dipapah masukin mobil bawa ke hotel, beliau sudah tua. Kalau maju kedepan mimbar seperti “Singa” itu karena URAPAN turun dari mimbar urapannya berhenti yang tinggal hanya kekuatan fisiknya. Secara fisik beliau capek setelah pelayanan, setelah mendoakan semua jemaat di Holy stadium beliau masuk mobil langsung tidur. Dan tidak mungkin beliau kita taruh di losmen atau dititipkan dirumah saudara.

Keadaan seperti itu tidak mungkin beliau kita tidak persiapkan pelayanan terbaik, keadaan seperti itu kami panik,”Tuhan Tolong kami”. Tiba-tiba beliau berkata “bagaimana setelah kotbah disemarang saya pulang Jakarta, tiketku  jangan pulang senin ke amerika tapi minggu aku langsung pulang ke amerika. Saya berkata “ itu ide bagus”, segera saya minta Ribkah mencarikan tiket, “Tuhan terima kasih atas solusi yang terbaik”,  tetapi apa yang terjadi semua tiket pesawat hari minggu penuh, jadi beliau akan menginap disemarang. “ Tuhan Tolong Kami, tapi Tuhan DIAM saja”.

Jika saudara terus bergaul dengan Tuhan, anda berkomunikasi denganNYA, pasti DIA berikan jalan keluar luar biasa.

Kemudian planning Dr Cerulo berubah lagi, jika anda sering bepergian keluar negeri dan kepergian anda sudah cukup lama, kalau anda ingin pulang maka anda akan kerjakan apapun untuk dapat segera pulang. Dr Cerulo tiba-tiba berkata “ istriku capai sekali jika ia terbang dengan membawa seluruh koper kami ke Semarang kemudian kembali lagi ke Jakarta, bagaimana kalau ia tinggal di Jakarta saja, aku bersama stafku dan kamu terbang ke semarang, habis kebaktian kami pulang.” Yes saya setuju sekali karena disemarang tidak ada kamar hotel yg kosong, saya cek ke semarang ternyata pesawat pk 11.20 penuh yang ada Cuma pk 9.40. saya bayangkan pk 7.45 Dr Cerulo Kotbah, paling lambat pk 9.00 di harus di airport kemudian harus boarding atau ditinggal berarti dia tergesa-gesa kotbahnya, tapi kita tidak ada pilihan minimal dia muncul , kotbah dan mendoakan seluruh jemaat.

Saya berkata kepada Tuhan “ waduh beliau tidak bisa kemana-mana ,Tuhan saya ingin Dr Cerulo mendoakan Holy Stadium sekali lagi.”  Hari itu aneh sekali Tetapi Tuhan tidak menjawab.

Sering kali DIA DIAM tetapi TANGANNYA TETAP BEKERJA dengan luarbiasa.   

Tiba –tiba ada seorang yang telp saya dan berkata “ bapak kenal dengan orang ini”, saya menjawab, “ kenal , sudah 16 tahun saya tidak bertemu beliau.”  “Ia kepingin sekali ketemu bapak, ia mau sharing banyak hal dengan bapak, bisakah bapak kami jemput ngobrol dirumahnya.” saya tahu orang ini tidak pernah mau jadi sorotan publik, “ boleh, besok siang kita ketemu.”  Kami ketemu dan ngobrol panjang lebar dengan beberapa hal yang penting, ia berkata “ bapak kapan pulang ?”, saya menjawab “ besok pagi pk 6.30”, “loh kok pagi banget”, “Morris Cerulo ikut saya ke semarang kotbah digereja”, “ jam berapa kebaktian?”, pk 7.00,”keburu?, “ya mepet waktunya memang, asal pesawatnya tidak delay”, “terus pulang pk berapa ke jakartanya?”, hari yang sama pk 9.40”, “mana cukup waktunya”, “ ya mepet waktunya”, “loh kenapa tidak cari pesawat yang lebih siang?”  saya cerita ada kongres partai disemarang semua hotel dan pesawat penuh. Yang available pk 9.40. dia berkata “ wah itu terlalu berat seharusnya jemaat terima lebih banyak.”

Dia berkata “ ya sudah saya bantu pak”, saya pikir dia yang punya garuda, “ sudah bapak pakai jet saya saja”, saya berkata “ jet apa pak.” “ Foker 28,” serius nih pak”, serius”, Dia telp Stafnya untuk mempersiapkan keberangkatan kami, saya bilang “ pk 6 kita berangkat”, bapak ikut sekalian”, “ya saya ikut dengan istri saya,” saya iseng bertanya” bapak punya berapa?”, iya baru empat.

Heran cara Tuhan menolong kita, CintaNya kepada kita itu luar biasa

” saya pernah tanya berapa biayanya jika kita sewa pesawat seperti itu, biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp 100 juta.  Heran ya 16 tahun tidak ketemu. Tuhan buka jalan yang begitu manis, kalau bukan Tuhan tidak mungkin.

Jadi bagian kita adalah MENEMPEL dengan DIA

 

 Anda punya masalah bicara dengan Tuhan. Ngobrol dengan Roh Kudus yang menyertai dan mendampingi kita setiap saat.

Itu yang Tuhan mau, kalau kehidupan kita bisa FOKUS kepada hal seperti itu maka BUAH dalam hidup kita akan muncul luar biasa, tanpa engkau usahakan, segala sesuatunya diatur oleh Tuhan dengan cara yang AJAIB.

Jangan hidup dalam KEDAGINGAN lagi, belajar NEMPEL dengan ROH KUDUS, biarkan Tuhan yang mengatur segala sesuatunya, anda akan lihat nama Tuhan dipermuliakan melalui hidupmu.

Saya tutup alkitab saya, saya bicara hal yang terakhir dan penting sekali !.

Bangsa kita ini tahun ini akan mengalami AWAL dari LAWATAN Tuhan yang luar biasa, ini impian banyak orang segera menjadi kenyataan, Pak Yusak Tjipto berkata “ Tuhan sedang beracara dengan bangsa ini dan dimulainya ditempat ini.”

Bangsa ini sejak akhir tahun lalu yang namanya BENCANA ALAM dan MUSIBAH tidak pernah berhenti, orang berkata kita bisa menjelaskan, betul, tapi jika beruntun seperti ini, alkitab berkata “ PERHATIKANLAH PEKERJAAN ALLAH “.

Semua disekitar kita anda musti perhatikan dengan MATA ROHANI, kalau peringatan-peringatan Tuhan diabaikan akan berbahaya, saya tidak bisa cerita seluruhnya tapi sebagian saya ceritakan untuk saudara. Saya minta anda ingat, Alor gempa, Nabire gempa, yang paling ngeri tsunami di Aceh, gempa di Nias, tiba-tiba gempa di Padang, gempa di jawa barat, mengapa berurutan?, bukankah ini tidak normal?, gunung-gunung mulai batuk, gejalanya sudah terlihat,  Merapi, ungaran itu gunung berapi, anda harus berdoa untuknya agar tidak kumat.

Tanggal 20 juni 1998 ada hamba Tuhan bernama Samuel doctorian, dia sedang menyendiri dengan Tuhan di pulau Patmos, ada 5 malaikat yang mengunjunginya. 5 malaikat dari 5 benua, dia lama tidak berkunjung ke semarang, saya adalah penterjemahnya. Yang muncul pertama adalah malaikat dari Asia dan berkata “ ini akan terjadi di Asia, bencana alam, peperangan dan ada satu kata yang aneh “ AIR MENUTUP DARATAN”, itu artinya sebenarnya adalah TSUNAMI. Dan dia berkata akan terjadi konflik antar Negara-negara Asia untuk memperebutkan wilayah.

Ketika peristiwa Aceh Benny Hin menginterview dia, dan ditanya apa yang kamu lihat, dia cerita akan terjadi hal seperti itu adalah sebagai TANDA AWAL KEDATANGAN YESUS UNTUK KEDUA KALI. Saya ketemu dengan seorang misionaris bernama Jim Yos, dia orang amerika yang tinggal di papua dipedalaman, dia berkata “ daerah rawan berikutnya adalah lautan antara Australia utara dan Papua,” dan kalau anda baca buku 5 angel ditulis bahwa “ bagian Australia utara akan tenggelam.”

Kabar baiknya minggu depan Samuel doctorian akan kotbah digereja kita, saya mengundang seluruh jemaat untuk memenuhi tempat ini, supaya jika ada pesan Tuhan, saudara dapat mendengar langsung, saya tidak mengundang dia, dia telephone teman saya diSurabaya bahwa ia akan kotbah ditempat kita, Tuhan berkata “ itu AKU”, blessingnya pasti luar biasa.

Sebetulnya apa yang sedang terjadi, ini adalah AWAL dari apa yang akan terjadi, tanggal 24 Mei nanti diCirebon ada suatu acara, yang merupakan bagian kelanjutan dari yang kita buat 25 Maret yang lalu. Tuhan sedang menyiapkan KEGERAKAN yang luar biasa.

Bangsa ini sedang dan akan segera mengalami LAWATAN TUHAN yang luar biasa, ini point yang saya mau sampaikan kepada anda, Tuhan Engkau sungguh mengagumkan, Tuhan sedang membuka pintu-pintu dengan luar biasa, diantaranya minggu lalu di Jakarta sudah on air TV KRISTEN, izinnya resmi, TV pendidikan dengan dasar moral kristiani dan saya masuk sebagai board yang menentukan arah programnya.

Hal ini tidak akan pernah mungkin terjadi kalau bukan Tuhan yang membuka pintu, anda tahu kenapa? Karena CINTANYA YANG BESAR BAGI BANGSA INI.

Saya mau PERCAYA tidak lama di jawa tengah juga akan muncul TV Kristen yang sama, untuk kemuliaan nama Tuhan, yang penting anda dapat menangkap maksud dan tujuan Tuhan dan semua dilakukan didalam waktunya Tuhan.

Tiba waktunya Kegerakan ini akan meluas keseluruh Nusantara.

Yang terakhir saya mau katakan :

Yang akan Tuhan PAKAI bukanlah beberapa hamba Tuhan saja, tetapi SEMUA ORANG, orang –orang yang tidak masuk hitungan, heran ya, saat ini orang yang masih ruwet hidupnya mendadak DILAWAT Tuhan dan hidupnya DIUBAH dengan LUAR BIASA.

Ini Zaman BERBEDA, ZAMAN YANG LUAR BIASA, HIDUPLAH DIDALAM ROH.

Menempel Pada SumberNya

Ditulis dari kotbah Pdt Petrus Agung Purnomo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s