” Apakah AKu pernah terlambat “

Masa liburan telah usai, waktunya Kezia anak saya yang pertama, untuk kembali bersekolah, Kezia naik kelas 3 dan aktivitas dimulai tanggal 11 juli, ada beberapa kewajiban administrasi yang harus saya selesaikan yaitu pembayaran daftar ulang dan membeli buku pelajaran untuk kelas 3.

Sampai tanggal 4 juli saya belum mempunyai uang untuk membayar daftar ulang & buku pelajaran.

Selama saya hidup didalam Tuhan, saya belajar untuk hidup didalam IMAN, ketika saya mengalami masalah atau kebutuhan, pertama yang saya lakukan adalah MENCARI SUMBER dari JAWABAN yang saya butuhkan yaitu Tuhan Yesus. bukan mencari pertolongan melalui MANUSIA.

Mar 11:24  Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Setiap pagi saya bawa kebutuhan saya kepada Dia, melalui DOA. dan didalam segala pekerjaan dan aktivitas, saya sering berkata- kata kepada Tuhan melalui HATI saya. ” Tuhan waktu Kezia untuk kembali bersekolah sudah dekat “, pengalaman saya dalam menanti pertolongan Tuhan adalah Tuhan seperti tidak mendengar dan pertolonganNya terasa lama sekali.

Tetapi Dia bukanlah Tuhan yang tidak mendengar akan kebutuhan anak-anakNya, Dia sangat mengerti akan segala aspek didalam didalam hidup kita.

Tuhan berbisik di hati Saya ” Apakah AKU pernah terlambat ?

Seringkali ketika belajar untuk PERCAYA akan pertolonganNya melalui FirmanNya tetapi yang Muncul dihadapan kita, KENYATAAN tidak sesuai dengan apa yang Tuhan Janjikan melalui Firmannya.

Mata jasmani kita melihat akan KENYATAAN yang ada dihadapan kita, tetapi Tuhan mengajar kita untuk PERCAYA KEPADA FIRMANNYA, ketika kita sungguh-sungguh PERCAYA akan FirmanNya,

Kita akan mulai menggunakan MATA IMAN kita dengan melihat apa yang Tuhan janjikan melalui FirmanNYA bukan percaya kepada KENYATAAN tetapi kepada FirmanNya.

Terus bersyukur, ucapakan syukur kepada Tuhan akan semua pertolongan dan anugerahNya walaupun JAWABAN FISIK/MATERI belum tiba, sampai PROSES ROHANI menjadi KENYATAAN!

Joh 20:29  Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Jawaban Tuhan Mulai muncul tanggal 7 juli saya dapat pesanan barang dari seorang Customer dalam jumlah banyak tapi keuntungan masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan saya,

” bagaimana Tuhan” , saya berkata, Dia berbisik,  ” Apakah AKU pernah terlambat ?”

Tanggal 8 juli , istri saya mendapat komisi dari kantornya, yang seharusnya dibagikannya tanggal 11 Juli, dan TEPAT waktunya saya mampu untuk membayar semua kebutuhan sekolah Kezia.

Tuhan yang LUAR BIASA yang saya sembah, Tuhan yang tidak pernah meninggalkan, Tuhan yang selalu menggenapi setiap janjiNya, Yesus yang tidak pernah berubah dulu, sekarang dan selamanya.

Berkali- kali saya mengalami pertolongan Tuhan, saya belajar satu POLA yang sama yang Tuhan mau ajarkan kepada kita yaitu Dia MELATIH IMAN kita, untuk terus PERCAYA kepada FirmanNya apapun KEADAAN dan MASALAH yang kita hadapi saat ini,

TETAP PERCAYA.  jangan goyah !

Sering jawabanNya terjadi, DISAAT – SAAT TERAKHIR ketika semua pintu dan jalan sudah tertutup.

Semua oleh AnugerahNya

Danny Djayasentana

Tinggalkan Balasan

