GELORA CINTA

Gelora Cinta

Ditulis dari Kotbah Pdt Petrus Agung Purnomo

Beberapa minggu ini Tuhan mengerjakan sesuatu yang baru pada hidup saya, saya akan mencoba mengkomunikasikan dengan saudara sebaik yang saya bisa tapi ini awalnya sebetulnya, beberapa minggu yang lalu ada seorang hamba Tuhan melayani kita disini, tapi sebetulnya hal ini tidak ada kaitan langsung dengan beliau dan ketika ia sedang melayani saya sedang duduk disana dengan istri berdua dan tiba-tiba saya merasa diri saya seperti seorang bayi yang ditimang dan diayun dengan begitu luar biasa oleh tangan yang besar dan penuh kasih. Dan ketika badan saya diayun saya merasakan kasih Tuhan yang luar biasa dan rasanya enaknya minta ampun.

Lalu saya berkata aku ini orang yang paling bahagia dimuka ini, setelah peristiwa itu Tuhan berbicara kepada saya dan Dia berkata “ didalam hatimu ada KEBEKUAN KEBEKUAN tertentu yang membuat engkau tidak bisa MERASAKAN apa yang AKU RASAKAN dengan baik, selama ini Aku banyak mengajarkan cara BERPIKIRKU dan cara KERJAKU, RohKU telah mengajarkan begitu banyak hal dalam hidupmu.” Dan jujur saya berkata saya dibesarkan sebagai anak yang MINDERnya luar biasa, sampai kelas 3 SD saya sekolah orang tua saya masih nungguin saya di sekolah dan begitu saya lihat ke jendela dia tidak ada, saya bisa nangis kenceng dan minta pulang, ada perasaan minder rendah diri yang sangat besar sejak kecil menimpa saya.

Minggu lalu saya di Jakarta, siang hari kira-kira pk 11.30 saya keluar dari kamar, saya mau diajak makan siang oleh beberapa teman, didepan kamar saya ada kamarnya orang lain dan waktu saya keluar bersamaan dengan itu keluar 3 orang 1 ibu dengan 2 orang anak, suaminya orang luar negeri british, istrinya Indonesia, anaknya campuran usia 5-6 tahun laki dan perempuan, lari keluar dari kamar mereka mau berenang, dulu kalau saya sebagai anak kecil kalau melihat orang dewasa yang tidak saya kenal saya pasti menghindar atau kabur tapi anak ini aneh, saya keluar kamar dengan kacamata sun glasses,  ketika mereka melihat saya tiba-tiba anak laki usia 5 tahun berkata “ god morning”, saya kaget sekali ada anak kecil yang tidak saya kenal menyapa saya, dulu saya tidak berani, saya menjawab juga “ god morning”, dan keluar kalimat berikutnya “ wow is nice sun glasses “ , saya jawab “thank you and I now”, kami berpisah mereka ke kolam renang, saya turun untuk makan dengan teman-teman saya.

Tapi apa yang anak itu katakan mengena kepada hidup saya, membuat saya berkata “luar biasa ya kalau ada seorang anak bisa begitu merdeka, mengungkapkan apa yang dia ingin ungkapkan.” Dan dari kecil saya tidak mampu karena saya rendah diri makanya menjadi pendeta itu mujizat, tidak mungkin secara manusia dan Tuhan berkata “ didalam hidupmu selama ini ada KEBEKUAN-KEBEKUAN tertentu yang membuat hubunganmu dengan AKU dan seseorang selalu ada JARAK, khususnya dengan HATIKU, dan jika engkau mengizinkan biarkan AKU mengoperasi hatimu dan melakukan sesuatu buat hidupmu, aku mau membawa engkau bisa MERASAKAN seperti yang AKU RASAKAN.” Saya tidak berpikir panjang dan berkata “silahkan Tuhan lakukan yang ingin Engkau lakukan,” dan ternyata saya merasa dalam hidup saya ini seperti ada yang DIKELUPASI oleh Tuhan, pelan pelan dan yang didalam sakitnya luar biasa, dan kemudian Dia berbicara “ Aku mau tunjukan kamu sesuatu dan engkau akan merasakannya,” dan ini yang kemudian Tuhan ungkapkan, saya percaya Tuhan mau membawa semua kita anak –anakNYA bukan hanya mengerti CARA DIA BEKERJA tapi lebih dari itu kita kan dibawa untuk bisa MENGENALI AKAN PERASAAN TUHAN, apa yang DIA RASAKAN terhadap anak- anakNYA.

Coba buka alkitab :

Act 13:22  Setelah Saul disingkirkan, Allah mengangkat Daud menjadi raja mereka. Tentang Daud Allah telah menyatakan: Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku.

(KJV)  And when he had removed him, he raised up unto them David to be their king; to whom also he gave testimony, and said, I have found David the son of Jesse, a man after mine own heart, which shall fulfil all my will.

alkitab berkata Daud adalah orang yang BERKENAN dihadapan Tuhan, saya tidak terlalu puas dengan terjemahan kata BERKENAN sebetulnya, karena kalau anda cek dalam bahasa inggris a man after mine own heart, apa artinya sebetulnya dari a man after own heart?, minggu lalu ada Dr Larycie power saya kejar dia dengan pertanyaan ini, ia coba jelaskan kepada saya tapi saya belum puas, saya merasa ada sesuatu didalam yang saya belum dapatkan dan disitu jawabanya.

Sampai kemudian saya tunjukan ke dia sebuah terjemahan dari alkitab the message yang berkata siapa Daud itu :   He’s a man whose heart beats to my heart, dia seorang laki-laki yang detak jantungnya berdegub kearah Aku, saya mau tanya saudara kalau anda ketemu seseorang tiba-tiba detak jantungmu berdetak kencang, pertanda apa itu? Coba jawab saya, kalau engkau ketemu seseorang tiba-tiba detak jantungmu berbunyi dugdugdug…..berdegup kencang? apa yang terjadi sebetulnya, engkau mengalami apa?, ditagih hutang?, bisa juga?, coba cari jawaban yang positif, ketika engkau ketemu seseorang tiba –tiba jantungmu dugdugdug…..engkau mengalami apa? JATUH CINTA. Luar biasa.

Saya mau Tanya siapa yang pernah merasa JATUH CINTA? Coba angkat tangan tinggi-tinggi dengan saya, sekali lagi saya mau lihat suami istri yang tidak angkat tangan? “ lu kawin sama gua karena apa?, duit mu pa, itu lain lagi. Siapa yang pernah merasa JATUH CINTA? coba angkat tangan tinggi-tinggi, anda cukup normal hari ini, waw jadi kita bisa ngomong dengan commend grown yang sama.

Daud adalah orang yang detak jantungnya tertuju kepadaKu dan Tuhan mengatakan orang yang seperti ini yang Aku suka, kalau anda perhatikan Daud, orang ini  SPECIAL dalam mata Tuhan. 300 tahun lebih setelah Daud mati ketika Tuhan akan menyelamatkan orang Israel, Dia berkata “oleh karena AKU dan hambaKu Daud, AKU selamatkan kalian.“ pada waktu itu saya percaya bahkan tulangnya pun sudah hancur tidak ada bekasnya, Dia berkata “karena Aku dan karena Daud hambaKu”. Mengapa orang ini begitu SPECIAL?. Di perjanjian baru dikatakan kalau anda perhatikan yang akan dipulihkan  bukan kemah Musa atau bait Allah Salomo tapi Kemah Daud, apa artinya itu?, itu kemah yang paling SEDERHANA tidak ada halaman, ruang suci dan ruang maha suci, tinggal buka sekali hordennya langsung ketemu tabut perjanjian justru itu yang akan dipulihkan Tuhan, karena Tuhan berkata “ Aku tidak mau lagi birokrasi terlalu panjang untuk anak-anakKu ketemu dengan Aku “. Dan Dia berkata itu yang Tuhan rindukan akan di PULIHKAN.

Dan bukankah Yesus disebut anak Daud, mengapa orang ini sampai begitu luar biasa?, oleh karena ia mengerti yang namanya JATUH CINTA dengan Tuhannya, HEART BEATnya, detak jantungnya, degubjantungnya TERTUJU kepada Tuhan.                 

Banyak orang berkata “pak kami juga mengasihi Tuhan”, tunggu dulu saudara, kasih yang seperti apa yang dimaksudkan ini?, saya berkata kalau engkau tadi berkata pernah JATUH CINTA, saudara tahu itu APA RASANYA, itu bukan seperti kalau kita digereja bergandengan tangan dalam Yesus kita bersaudara, bukan seperti itu saudara, ada sesuatu yang sangat PERSONAL, sangat PRIBADI keluar dari hatimu!. Engkau berkata “ aku mau yang SATU ini “, ada sesuatu ARAH FOKUS yang hebat, tidak ada orang yang berkata “ saya sedang jatuh cinta dengan 15 orang “ , tidak ada , selalu dengan 1 orang personal, dan Tuhan berkata “ SEHARUSNYA ANAK-ANAKKU DENGAN AKU ITU DEMIKIAN “.

Banyak orang sudah kehilangan makna daripada MENGASIHI dan JATUH CINTA dengan Tuhan !

Saudara tahu itu KASIH seperti apa?, itu merupakan GELORA yang ada didalam KASIH sebetulnya, kalau HEART BEAT kita ikut main itulah GELORA dari kasih, kalau engkau mengasihi Tuhan tetapi DETAK JANTUNG mu tidak ikut bermain, engkau sebenarnya tidak ada GELORA nya.

Dan hanya KASIH yang ada GELORA nya, yang ada DETAK JANTUNG nya, yang ada DEGUB JANTUNG nya,  itulah KASIH yang membuat engkau rela mati untuk saudaramu yang lain.

Hari kamis kemaren saya baru pulang dari Jakarta lelah sekali sore sampai dirumah, rumah saya lagi sepi bukan karena semua pergi, anak –anak saya lagi nonton sinetron Taiwan kata shasha, saya tidak pernah lihat sinetron itu, believe me, dan katanya itu merupakan babak terakhir, belakangan saya tahu kata anak saya lagi judulnya LOVE STORM atau BADAI CINTA, luar biasa. Siapa yang nonton kamis lalu angkat tangan tinggi-tinggi?, tidak ada, wah takut dikira tidak rohani, dengarkan baik–baik saya melihat ada bagian terakhir dari cerita LOVE STORM ini, katanya yang main Vic Chow, ‘itu tetangga saya dulu kecil’, ha ha…, saya perhatikan ada 3 orang yang sedang bermain dengan beberapa polisi goblok dibelakang mereka, ada seorang pria setengah baya dengan pistol ditangannya, dia akan membunuh satu diantara mereka. Dan dua pasang muda–mudi ini berebut ingin mati aja, ‘jangan kamu aku aja’. Saya tidak tahu kenapa karena saya tidak mengikuti ceritanya dari pertama dan tiba-tiba laki-laki ini mulai mengacungkan pistolnya dan dia berniat membunuh gadis ini dan pada saat melihat pistol itu akan ditarik pelatuknya, pemuda ini  lompat kearah gadis itu menutupinya dari tembakan dan peluru itu menembus badannya ia tergeletak berlumuran darah, saat terakhir saya masih lihat film itu ini pemuda sudah sekarat dalam pelukan gadis yang ia cintai dan kalimat terakhir yang keluar dengan mata yang hampir terpejam dan nyawa hampir putus, ia berkata “aku mulai menyukai warna pink”, dan gadis itu menjawab “ aku tahu”. Dan ia akhiri hidupnya.

ITU BUKAN SEKEDAR KASIH, ITU ADA GELORA DIDALAMNYA

Mengerti saudara, kalau hanya sekedar ‘KASIH’ ada orang nembak orang lain anda tiarap duluan, ya…kan  serius, mungkin setiap orang langsung tiarap langsung kabur, apa yang membuat seseeorang berani MEMPERTARUHKAN NYAWANYA?, karena didalam KASIH yang dia punya ada GELORA didalamnya.

Beberapa hari yang lalu Tuhan berbicara kepada saya, saya lagi kacau tidurnya bangun jam 2 jam 3 pagi, dan Dia berkata “ masuk ruang doa Aku mau ajarin kamu sesuatu, baca kejadian pasal 1,2,3”, dan kita tidak ada waktu untuk membaca seluruhnya, cuma Dia mau berkata, Dia mau tunjukan seperti apa HATI Tuhan kepada anak-anakNya. Saya cuplik beberapa ayat tolong Pak Viktor bacakan :

Kej 1:26  Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

Kej 2:18  TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”

Kej 2:19  Lalu TUHAN Allah membentuk dari tanah segala binatang hutan dan segala burung di udara. Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk melihat, bagaimana ia menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu.

Kej 2:20  Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia

Saudara dengarkan baik-baik, saya baca seperti Pak Viktor membaca, “bla bla….bla bla” ( datar tanpa intonasi & tekanan ) , saya cerita apa adanya Tuhan ngomong sama saya “ baca kok kaya begitu “, dtirukan saya, saya berkata “ harusnya bagaimana Tuhan? “, dengar apa yang Tuhan katakan “ bacadengan GELORA CINTA! “, kalau kamu baca alkitab, baca dengan GELORA CINTA, hari ini aku beri kamu mengerti apa yang AKU RASAKAN !,  saya ceritakan kepada saudara kejadian yang sebenarnya ketika diawal Tuhan menciptakan manusia supaya anda mengerti apa yang sebetulnya ada didalam hatiNYA.

Dan Tuhan berkata “ AKU ini KASIH ”, betul tapi KASIH yang bagaimana? KASIH YANG DIDALAMNYA ADA GELORANYA, bukankah DIA membuktikan DIA mati buat kita!, hanya KASIH yang ada GELORA didalamnya, itulah KASIH yang mau mati untuk orang lain. “ Dan AKU sebagai ALLAH yang KASIH yang punya GELORA KASIH yang luar biasa, AKU ingin berikan kepada siapapun yang bisa MENGERTI GELORAKU ini, tapi seluruh mahluk surgawi dari malaikat sampai mahluk apapun tidak ada satupun yang bisa MENGERTI apa yang AKU RASAKAN ini karena mereka mahluk yang BERBEDA dengan AKU, dan engkau tahu dari KEKAL, GELORA CINTA ini ada dalam hidupKU dan AKU tidak bisa bagikan kepada mahluk yang tidak bisa MENGERTI tentang hal ini karena KAMI BERBEDA.

Sampai suatu kali DIA berkata “ ini caranya mari Kita BUAT CIPTAAN yang SERUPA dan SEGAMBAR dengan KITA, yang MENGERTI akan apa yang KITA RASAKAN, yang punya JIWA, yang punya PERASAAN, yang bisa mengerti apa yang ada didalam kandungan HATI Kita.”

“ Lalu aku kotori tanganKU, AKU bentuk dari debu tanah dan tidakkah engkau mengerti ketika AKU mulai bentuk MANUSIA, malaikat disurga semua tegang karena mereka berkata DIA mau membuat CIPTAAN apa lagi?, mereka telah melihat semua ciptaan yang lain, mereka terkagum-kagum tapi kali itu bukan dengan PERKATAAN tapi AKU kotori tanganKU sendiri, AKU bentuk manusia, ketika mulai jadi mereka kaget, loh loh…bukankah DIA membuat DIRINYA SENDIRI dan ketika AKU HEMBUSI dengan NAFAS HIDUP dan bangun, semua malaikat berteriak haaa….ada TUHAN SATU LAGI? karena mereka melihat WUJUD dan GAMBARKU disana dan itulah ADAM, MANUSIA yang bisa punya GELORA CINTA dan KASIH yang sama seperti yang AKU miliki.

Itulah sebabnya keadaan KU tidak berbeda dengan Adam bersama dengan semua mahluk dan binatang  lain di taman Eden. Dia punya GELORA cinta yang luar biasa, dia punya KASIH yang luar biasa, ketemu gajah hanya bisa ia belai, ketemu jerapah terlalu tinggi kepalanya, ketemu monyet terlalu lincah gerakannya, ketemu burung terlalu cepat terbangnya, apa yang bisa dia buat?, karena itulah Aku berkata “tidak baik kalau manusia seorang diri saja/ It is not good that the man should be alone,” kenapa tidak baik?, karena tidak baik juga bagi TUHAN seorang diri.

“ KARENA TIDAK BAIK MAKA AKU CIPTAKAN MANUSIA DAN AKU BISA MENGERTI FRUSTASINYA ADAM, ADA GAIRAH DIDALAM YANG INGIN DI TUMPAHKAN TAPI TIDAK PERNAH BISA KARENA ITU AKU CIPTAKAN HAWA. DAN KETIKA ADAM KETEMU HAWA, “YAA INI DIA…….AKHIRNYA”, ADA SESEORANG YANG MENGERTI APA YANG DIA RASAKAN,

 DAN TUHAN BERKATA “ ITU AKU NAK, ENGKAU ADA SUPAYA MENGERTI GELORA KASIH DAN CINTAKU YANG DIDALAM BUKAN HANYA ENGKAU MENGERTI CARA KERJAKU TAPI ENGKAU MENGERTI GELORAKU YANG DIDALAMKU INI”

Dan kemudian Tuhan berkata “ tahukah engkau mengapa AKU lahir kedunia? ”, saya bilang “ o ya Tuhan aku mengerti Tuhan Yohanes 3: 16 karena Engkau begitu mengasihi kami kan”, Tuhan berkata “ karena engkau tidak mengerti GELORA yang ada dihatiku ”.

Dan Tuhan tunjukan satu ayat yang luar biasa :

Perhatikan setiap kali saya bicara mengenai hal ini buang erosnya, buang hawa nafsunya, buang sexnya, anda akan merasakan akan keindahannya, Get the felling, tangkap PERASAAN NYA, itulah GELORA kasih Tuhan buat kita.

Isa 9:6  (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Isa 9:7  (9-6) Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.

Anda perhatikan dari ayat yang pertama dan yang kedua tentang bagaimana YESUS akan lahir, tetapi alasan utama NYA adalah KECEMBURUAN TUHAN SEMESTA ALAM AKAN MELAKUKANNYA. Kalau anda baca dengan GELORA CINTA inilah yang terjadi : manusia yang Dia ciptakan untuk bisa mengerti perasaanNYA dan bisa menangkap getaran hatiNYA ternyata manusia itu menyeleweng dengan Setan. Tuhan lagi kunjungi mereka pagi-pagi sekali “ Adam dimanakah engkau ? ”, dan tiba-tiba Tuhan melihat kenyataan Adam sudah selingkuh Setan dengan melakukan apa yang Setan katakan.

Manusia terbuang dan ditindas oleh Setan dan Tuhan berkata “ Aku kirim hamba –hambaKU, nabinabiKU, dari zaman ke zaman “,  Aku berkata kepada mereka “ kembali mempelaiKU kembali kekasihKU” tapi mereka tidak pernah mau kembali, HATIKU BERGELORA SAKITNYA LUAR BIASA, CEMBURUNYA LUAR BIASA, tidak ada GELORA KASIH yang tanpa CEMBURU. Kalau anda cemburu berarti masih ada rasa MEMILIKI mu, GELORA CINTA itu mesti ada rasa CEMBURUnya. Saya mau Tanya siapa yang pernah merasakan CEMBURU?, coba angkat tangan, jujur, SAKITKAH saudara?, SAKIT!.

Dan Tuhan berabad-abad menunggu, Dia kirim nabi-nabiNYA yang berkata “ kembali kembali “ , tapi itu mempelai ndablegnya luar biasa, tapi KASIHKU terlalu besar untuk membiarkan mereka itu tidak kembali. Sampai pada puncaknya Aku berkata “baiklah Aku tidak tahan lagi Aku sendiri akan datangi dan bayar tebusan supaya Aku dapatkan kembali apa yang menjadi milikKu “. Itu Tuhan saudara.

Saya berkata jujur kepadaNya “Tuhan bertahun-tahun aku ajarkan kotbah keselamatan”, Tuhan menjawab “apa yang kamu ajarkan tidak salah, hanya engkau tidak bisa menangkap GELORA CINTAKU kepada anak – anakKU “, setiap kali saya berkata mengenai ini buang sisi erosnya, buang sisi sexnya anda akan bisa menangkap keindahan didalamNYA, baca dengan gelora cinta anda akan bisa mengerti hati Tuhan kepadamu.

Dan selama Yesus hidup didunia ini kalau anda perhatikan tindak tanduknya, Dia orang yang menurut saya COOL  sekali, self controlnya besar, dia kendalikan dirinya dengan bagus sekali, menghadapi orang orang munafik dia tenang, bahkan ketika disiksa, dikhianati, alami apapun dia COOL sekali, Dia tidak pernah lepas control, hanya satu kali menurut saya SEPERTINYA Dia lepas kendali, kapan itu ?

Viktor baca dengan GELORA CINTA :

Joh 2:13  Ketika hari raya Paskah orang Yahudi sudah dekat, Yesus berangkat ke Yerusalem.

Joh 2:14  Dalam Bait Suci didapati-Nya pedagang-pedagang lembu, kambing domba dan merpati, dan penukar-penukar uang duduk di situ.

Joh 2:15  Ia membuat cambuk dari tali lalu mengusir mereka semua dari Bait Suci dengan semua kambing domba dan lembu mereka; uang penukar-penukar dihamburkan-Nya ke tanah dan meja-meja mereka dibalikkan-Nya.

Joh 2:16  Kepada pedagang-pedagang merpati Ia berkata: “Ambil semuanya ini dari sini, jangan kamu membuat rumah Bapa-Ku menjadi tempat berjualan.”

Joh 2:17  Maka teringatlah murid-murid-Nya, bahwa ada tertulis: “Cinta untuk rumah-Mu menghanguskan Aku.”

Joh 2:18  Orang-orang Yahudi menantang Yesus, katanya: “Tanda apakah dapat Engkau tunjukkan kepada kami, bahwa Engkau berhak bertindak demikian?”

Joh 2:19  Jawab Yesus kepada mereka: “Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali.”

Joh 2:20  Lalu kata orang Yahudi kepada-Nya: “Empat puluh enam tahun orang mendirikan Bait Allah ini dan Engkau dapat membangunnya dalam tiga hari?”

Dengan semua keadaan yang Dia hadapi Dia bisa kendalikan diriNya tapi ketika melihat sesuatu yang tidak beres dalam rumah Tuhan, alkitab berkata Kita ini BAIT dari ROH ALLAH , cinta akan rumahMU menghanguskan AKU. Tidak ada CINTA yang MENGHANGUSKAN kecuali ada GELORA didalamnya. Kalau GELORA mu hilang tidak bisa menghanguskan lagi, suami istri yang sudah padam cintanya hubungannya dingin, tidak peduli lagi suami atau istrinya mau kemanapun, tapi kalau GELORANYA masih ada CINTA AKAN MENGHANGUSKAN. Uang bisa MEMOTIVASI orang untuk berbuat banyak hal tapi menurut saya ada MOTIVASI yang lebih gila yaitu kalau ada GELORA CINTA dihati kita.

Dan waktu IA melihat itu GELORANYA muncul luar biasa, dia ambil tali dibuatnya cambuk, diusirnya semua pedagang dibait Allah, murid – muridnya teringat ada tertulis CINTA UNTUK RUMAHMU MENGHANGUSKAN AKUAda GELORA didalamnya karena mengasihi anda dan saya.

Satu kali Tuhan berkata kepada saya “ mengapa mujizat PERTAMA yang Aku buat?, dibuat di kota Kana, pada waktu terjadi?, PERNIKAHAN, mereka kehabisan anggur, mengapa ketika Aku memulai pelayananKu yang pertama aku  kunjungi adalah PERNIKAHAN?, bukan karena aku suka kondangan tetapi TUJUANKU adalah Aku tidak akan membiarkan mempelai dipermalukan karena mereka kehabisan anggur.

Kalau engkau mengerti GELORA dihatiku , Aku datang ke pesta pernikahan itu karena SEPERTI AKU MELIHAT DIRIKU SENDIRI SUATU HARI KELAK  AKAN DATANG KEDUNIA UNTUK MENYANDING MEMPELAIKU DALAM PELAMINAN SURGAWI, AKU SEBAGAI MEMPELAI PRIA DAN GEREJAKU SEBAGAI MEMPELAI WANITA.

Baca dengan GELORA cinta, anda bisa RASAKAN apa yang di hati Tuhanmu terhadap dirimu, banyak orang terlalu beku dengan Tuhan dan tidak bisa merasakan apa-apa, GELORANYA dihati sudah tidak muncul lagi tapi saya berdoa hari ini Tuhan akan pulihkan kita. Amin.

Pertanyaaan saya yang terakhir kalau ada yang mau jujur menjawab, saya akan berterima kasih kalau anda berani saya kagumi, SIAPA YANG SEDANG JATUH CINTA SAAT INI?, ada? Tolong maju kedepan!

BACA DENGAN GELORA DIHATIMU!

Son 6:8  Permaisuri ada enam puluh, selir delapan puluh, dan dara-dara tak terbilang banyaknya.

Son 6:9  Tetapi dialah satu-satunya merpatiku, idam-idamanku, satu-satunya anak ibunya, anak kesayangan bagi yang melahirkannya; puteri-puteri melihatnya dan menyebutnya bahagia, permaisuri-permaisuri dan selir-selir memujinya.

“ Terima kasih, tapi kalau kamu berkata kamu cinta aku tidak percaya, kamu harus sedikit lebih romantic, berikan tepuk tangan saudara, saya ajari cara bacanya”, bayangkan ini raja Salomo ia berkata “ permaisuri ada enam puluh, gila, teman saya berkata “orang punya mertua 1 saja pusing, Salomo punya mertua banyak sekali, “ permaisuri 60, selir 80, dara-dara tak terbilang banyaknya tetapi HANYA ENGKAU MERPATIKU IDAM-IDAMANKU”, baca dengan GELORA. Dia berkata pada saya “ ada banyak anak-anakKU, ada banyak orang-orang beriman, ada banyak orang-orang yang Aku urapi mereka seperti permaisuri, seperti selir, seperti dara yang lain, yang dekat dengan Aku, begitu banyak tetapi Aku cari satu yang Aku berkata “ ENGKAU MERPATIKU IDAM-IDAMANKU, dan sampai ketika bertemu dengan Dia aku mau berlutut dibawahNya, Engkau idam-idamanku,yang lain hebat-hebat tapi mereka tidak bisa mengerti apa yang Aku RASAKAN.

 Tuhan mau setiap kita bisa merasakan GELORA CINTA dihatiNYA, saudara terlalu banyak hidup kita yang BEKU dan tidak bisa MERASAKAN lagi apa yang Tuhan RASAKAN. Tapi saya mau berdoa sore hari ini ROHNYA akan di alirkan ditengah-tengah kita dan hatimu ditarik balik kepada Tuhan.

Ada sebuah lagu bagus I COME TO THE GARDEN ALONE, yang berkata “ Aku datang ke taman itu sendirian “ , menurut saya ini merupakan define romance , percintaan ilahi antara Kristus dan jemaatNya, lagu ini berkata “ Aku datang ke taman itu seorang diri jalan dengan GAIRAH CINTA , ketika embun itu masih menempel di bunga-bunga mawar, orang yang ingin ketemu dengan KEKASIHNYA tidak pernah ingin ditemani dengan rombongan, Dia ingin datang SENDIRI untuk ketemu dengan kekasihnya, “ Aku mendengar suara yang berbisik ditelingaku, Anak Allah dinyatakan dan menyatakan diriNya dan aku diberi melodi yang luar biasa yang ketika dinyanyikan burung-burung itu berhenti bernyanyi dan berkicau,dan Dia berkata “kami menikmati keindahannya Dia jalan dengan aku dan Dia berbicara dengan aku dan berkata bahwa aku ini milikNYA dan waktu kami bercengkerama disana tidak ada orang lain yang mengerti apa yang sebenarnya sedang kami rasakan”.

Ada banyak anak Tuhan yang hidupnya KAKU seperti robot, dengar suaraNYA tidak, mengerti yang Dia mau tidak, tapi kita mengaku percaya Yesus, anda kehilangan ESENSI yang sebenarnya dari kekristenan.   

 

 


One response

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s