FAR BEYOND THE CALL OF DUTY

FAR BEYOND THE CALL OF DUTY

(Jauh dari hanya sekedar panggilan/tugas)

Quick Rekap Ibadah Minggu Pagi,13 Juli 2014

JKI Injil Kerajaan – Holy Stadium – Semarang

By: Pdt. Petrus Agung Purnomo

Rekap by: Ezra Joza PIN2:7D2D8

http://www.4shared.com/mp3/C30AGhwUce/13_Juli_2014_Far_Beyond_The_Ca.html

2Raj 4:8-13

prcas1498 editDiatas semuanya Tuhan itu melihat hati, Diatas meja yg disediakan perempuan sunem terdapat kandil (tempat lampu) pak agung pernah salah khotbah kandil adalah kendil (kantong) tapi ada org yg justru diberkati, tetapi ada yg mengkoreksi kesalahan itu & sejak saat itu saya selalu cari pengertiannya dulu.

Ada 4 poin yg akan mengubah perjalanan kita dgn Tuhan

1. BISA MELIHAT & LALU MENGUBAH DR YG BIASA2 MJD LUAR BIASA (MUKJIZAT)

Apa hebatnya wanita sunem ini, apa yg begitu natural / yg biasa dia bisa rubah mjd luar biasa. Contoh angin yg biasa diubah mjd tenaga listrik dgn kincir angin spt di belanda. Tuhan jg sering mengubah hanya dr perkara sederhana jadi mukjizat luar biasa.

Yg dibutuhkan adalah kita minta mata kita dibuka oleh Tuhan apa yg biasa2 diubah jadi luar biasa. Elisa cuma lewat tapi perempuan sunem bisa melihat org tua ini bukan org biasa & perempuan ini sediakan yg terbaik baginya.

Bisakah kita minta & berdoa minta melihat yg biasa2 diubah jadi luar biasa.

2. CARA KITA MENGINGINI HRS BERBEDA (PASSION)

NKJV berkata wanita sunem itu membujuk utk elisa makan dirumahnya. Seberapa kita mengingini & membujuk Tuhan utk melakukan sesuatu yg besar bg kita, Tuhan adalah Tuhan yg menyembunyikan diri, shg kita hrs cari & temukan dgn passion.

Di jalan ke emaus Tuhan “seakan-akan” akan meninggalkan mrk, tetapi dua org itu membujuk utk Tuhan tinggal. Berapa bnyk kita kehilangan berkat Tuhan krn kita kurang mengingini & kurang passionnya.

Ada org yg pelayanan hanya sekedar saja, Saya sewaktu jadi hamba Tuhan saya kejar keinginan saya dgn passion & saya kerjakan dgn segenap hati, saya melihat sebuah hamba Tuhan yg sgt memberkati lalu saya berkata hidup hanya sekali & saya ingin jadi berkat bg bnyk org spt itu.

Kalau itu keluar dr hati, maka passion itu akan berbuah.

3. SAAT KITA BERSENTUHAN DGN TUHAN ATAU ORG LAIN BISA MEMBUAT BETAH & NYAMAN, MJD TUAN RUMAH YG BAIK.

Terjemahan lain. Ayat 8. Dari sekali mampir makan, elisa mjd kebiasaan makan disitu. Padahal utk pertama kalinya perempuan sunem hrs membujuk2 elisa.

Dari pertama kali berkata tidak, tetapi sekali dia bersentuhan dgn kita maka org malah jadi betah. Mari buat Roh Kudus jadi betah kerja dgn kita. Sbb kita mengabdi tdk dgn kepentingan pribadi.

Perempuan sunem ini membangun kamar diatas rumahnya & tangganya diluar, sehingga nabi ini bisa singgah & pergi kapanpun dia mau, sehingga nyaman & tdk dia ganggu, dia kasih meja & kursi & antar makanan keatas. Berapa bnyk org spt itu?

Bnyk org nawari saya menginap dirumahnya, atau mengajak makan tetapi sebenarnya ada kepentingan pribadi yaitu utk konseling dll. Padahal kadang2 saya ingin istirahat krn sangat lelah dr pelayanan.

Tuhan kadang kita peras & manfaatkan, padahal kuncinya adalah “menyukakan hati Tuhan” & membuat dia betah, sehingga kita bisa membuat dr hal yg biasa mjd luar biasa.

4. MELAKUKAN JAUH LBH DARI TUGAS & PANGGILANMU

The Message: Through Gehazi Elisha said, “You’ve gone FAR BEYOND THE CALL OF DUTY in taking care of us; what can we do for you? Do you have a request we can bring to the king or to the commander of the army? ” She replied, “Nothing. I’m secure and satisfied in my family. ” – 2 Kings 4:13

Dari cara perempuan sunem ini membujuk utk makan, cara melayani & membuat betah, Elisa berkata engkau telah melakukan JAUH LBH DARI TUGASMU.

Ada org yg kerja di cool storage yg selalu menyapa satpamnya pulang pergi, itu tdk ada dlm peraturan kerjanya, suatu kali dia terkunci di dlm cool storage itu, dia pikir akan mati krn akan dibuka lagi besok pagi, tetapi baru satu jam dibuka oleh satpamnya krn dia ingat org yg selalu menyapanya blm pulang.

Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s